15 Foto Hantu Paling Populer dan Sejarahnya

Friday, February 25, 2011

enarnya foto-foto penampakan hantu sudah banyak beredar, khususnya di dunia maya. Tapi tidak semua foto yang beredar adalah asli, ada yang hasil rekayasa, trik pemotretan. Nah, kalau 15 foto ini, katanya, adalah penampakan yang asli. Pernyataan asli ini, tentu saja setelah dilakukan penelitian terhadap hasil gambar.
1.Hantu Anak Kecil di Kuburan

Seorang ibu,Ny Andrews, mengunjungi makam anak perempuannya, Joyce, yang meninggal usia 17. Menurut Ny Andrews, dia tidak melihat hal-hal aneh saat mengambil gambar makam anaknya. Namun hasilnya sungguh mencengangkan, karena di foto itu ada anak kecil yang tampak gembira bermain di makam anaknya. Sepertinya hantu anak kecil itu tahu keberadaan Ny Andrews, buktinya, saat ny Andrews memotret bocah hantu itu menghadapkan wajahnya ke camera.
Apakah hal itu terjadi karena double exposure? Ny Andrews mengatakan, tidak ada anak kecil saat dia mengambil foto makam, dia juga tak kenal siapa anak itu. Ia mengatakan, tak percaya itu hantu putrinya sebagai seorang anak.
2.Hantu Gadis Kecil yg Terbakar
Hampir semua foto hantu sudah saya lihat (meski tidak semua bisa saya perlihatkan sekarang) , namun foto yang satu ini menurut saya paling menyeramkan, juga meresahkan. Saya tidak tahu adanya foto ini, sampai sekitar beberapa bulan lalu. Ceritanya begini, hampir 10 tahun lalu, 19 November 1995, terjadi kebakaran hebat di Wem Town Hall di Shropshire, Inggris.
Saat pemadam kebakaran bekerja memadamkan api, salah seorang warga, Tony O’Rahilly, memotret peristiwa kebakaran itu. Ia memotret dari seberang jalan dengan memakai telefoto pada cameranya. Hasilnya, pada salah satu foto, di dekat pintu, tampak seorang gadis kecil berlatar belakang nyala api yang membakar gedung itu.
Tak seorang pun ingat kalau di sana ada seorang gadis kecil. Untuk memastikan, foto serta negatif film diserahkan pada pakar foto untuk melakukan analisa dan penelitian. Disimpulkan foto juga negatif itu 100 persen asli, tidak ada manipulasi.

Yang jadi pertanyaan, sedang apa hantu gadis kecil itu di antara kobaran api? Ternyata, tahun 1677 di kawasan Wem itu, pernah terjadi kebakaran hebat yang meludeskan banyak rumah yang terbuat dari kayu. Konon, api tersebut disebabkan olah seorang gadis Jane Churm, 14 tahun, yang ceroboh menggunakan lilin.
Churm termasuk korban yang tewas dalam kebakaran tersebut, dan ternyata hantunya masih gentayangan di sekitar situ.
Tapi apakah sosok gadis kecil dalam foto itu adalah hantu atau bukan, sulit dipastikan. Ataukah hanya sekumpulkan asap kebakaran yang berbentuk seperti seorang gadis yang kebetulan di lokasi tersebut pada masa lalu juga pernah terbakar dan menelan korban jiwa. Ini memang aneh, tapi hal-hal yang jauh lebih aneh dari ini banyak terjadi du dunia, bukan?
3.Hantu Freddy Jackson di Skwadron I Royal Air Force

Foto ini sempat menggerkan Angkatan Udara Inggris dalam Perang Dunia I. Freddy Jackson, seorang montir skwadron I, Royal Air Force, yang pada masa tugasnya melayani HMS Daedalus, tewas terhantam baling-baling pesawat pada tahun 1919. Dua hari kemudian, ketika para anggota skwadron berfoto bersama, hasilnya, wajah Freddy terpampang di foto itu. Dia tampak tersenyum di samping telinga temannya. Semua temannya tahu itu adalah Freedy.
4.”The Brown Lady” of Raynham Hall
Foto ini diiambil tahun 1936 di Raynham Hall, Norfolk, Inggris. Potret “Wanita Coklat” ini sangat populer dan dianggap fotao hantu terbaik yang pernah diambil. Desas desus yang berkembang itu merupakan hantu Lady Dorothy Townshend, istri Charles Townshend, 2nd Viscount of Raynham, yang tinggal di Raynham Hall, pada awal 1700-an.

Rumorsnya, Dorothy, sebelum menikahi Charles, adalah kekasih Lord Wharton. Charles mencurigai ketidaksetiaan Dorothy. Walaupun menurut catatan Dorothy dikubur pada 1726, namun ada kecurigaan bahwa pemakaman itu palsu, karena sebenarnya Charles telah mengurung istrinya di tempat tersembunyi di rumah tersebut, sampai akhirnya wanita itu meninggal beberapa tahun kemudian. Kemudian, hantu Dorothy itulah yang kerap gentayangan di rumahnya.
5.Hantu Kursi

Archie Bunker dikenal sangat mencintai kursinya. Dia biasa menghabiskan banyak waktu untuk duduk di kursi kesayangannya itu. Dia tidak memperbolehkan siapa pun duduk di sana. Dia meninggal tahun 1891. Pada saat itu, seorang juru potret mengambil foto ruang perpustakaan di mana kursi Bunker berada. Sementara seiisi rumah tengah berada di pemakanan Lord Combermere yang jaraknya 4 mil dari sana. Saat juru potret mengambil gambar kursi itu, dia terkejut melihat ada seorang laki-laki duduk di sana. Kepala dan lengan lakii-laki itu terlihat jelas. Keisi rumah itu, meyakini kalau itu adalah arwah dari tuannya yang sedang duduk di kursi kesayangannya.
6.Darn Backseat Drivers!

Tahun 1959 Mable Chinnery pergi ke kuburan untuk mengunjungi kubur ibunya. Dia mengambil beberapa gambar makam ibunya, lalu memotret suaminya yang berada seorang diri di belakang stir.. Betapa kagetnya dia ketika melihat hasil potret tersebut, ternyata ada seseorang memakai kaca mata duduk di kursi penumpang belakang. Ia yakin, siang itu tidak ada orang lain, sosok yang berada di kursi belakang itu adalah ibunya.
7.Hantu di Tangga Museum Nasional, Greenwich, England
Foto yang diambil tahun 1966 ini sekarang menjadi sangat terkenal. Rev Ralph Hardy, seorang pensiunan pendeta dari White Rock, Columbia Inggris, tertarik membuat foto tangga di ruang Queen House Museum Nasional di Greenwich, Inggris. Hasilnya, ternyata dalam foto itu ada sosok orang yang tubuhnya berkabut tengah menaiki tangga sambil memegang susur tangga dengan kedua tangannya.

Ahli photo, termasuk dari Kodak, melakukan analisa terhadap klise foto dan mengatakan, klise foto itu asli. Ralph mengatakan, dirinya tak dapat menjelaskan sosok tersebut karena saat memotret tidak ada siapa pun, juga tidak ada orang yang menaiki tangga.
8.What Do You Want On Your Tombstone?
Terjadi tahun 1996 ketika Ike Clanton mengambil potret seorang temannya yang mengenakan pakaian koboi, dengan latar belakang pekuburan Boothill Graveyard. Mereka yakin, saat itu tidak ada orang lain di sekitar situ, hanya ada mereka saja. Namun saat negatif dicuci, tanpam seorang laki-laki misterius muncul di belakang.

Ike Clanton mengatakan, kalau ada orang, mustahil dia tidak melihatnya saat mengambil potret temannya. Tapi dia tidak yakin kalau hantu itu berasal dari batu nisan. Namun mau-tidak mau ia harus mempercayainya karena foato itu sudah memperlihatkan. Sebenarnya kisah hantu-hantu gentayangan bukan hal baru dilokasi Clanton melakukan pemotretan. Begitu banyak cerita menyeramkan seputar hantu di kota itu.
9.Hantu di Pekuburan Bachelors Grove, Chicago
Foto ini diambil di pekuburan Bachelor Grove, dekat Chicago, oleh Perkumpulan Peneliti Hantu (GRS). Pada 10 Agustus, 1991, beberapa anggota GRS pekuburan pinggir Rubio Woods Forest Preserve, pinggiran kota Midlothian, Illinois. Pekuburan itu selama ini dianggap paling angker di AS, karenanya tim GRS datang untuk meneliti tentang hal itu.

Selama ini ada sekitar 100 laporan seputar penampakan hantu di sekitar sana, termasuk kasus bunyi-bunyian aneh, bola bersinar, dll. Tim ini lalu melakukan beberapa pemotretan. Hasilnya sungguh aneh, dalam foto tampak seorang gadis yang terlihat kesepian. Dia memakai pakaian putih duduk di batu nisan. Badannya seperti tembus pandang dan model pakaiannya juga model lama.
10.Hantu di Gereja

Pendeta K.F. Lord mengambil gambar altar di gerejanya di North Yorkshire, Inggris. Namun ternyata hasilnya, ada sosok tinggi besar berdiri di sana. Foto maupun klise telah diperiksa dengan seksasma oleh para pakar foto, namun mereka tidak menemukan satupun bukti bahwa foto itu telah dimanipulasi, atau karena efek tertentu. Sosok itu sangat tinggi, sekitar 9 kaki, wujudnya seperti seorang rabi di masa lalu. Namun tidak ada seorangpun tahu bahwa ada rabi seperti itu di Newby Church. Apakah ini karena efek cahaya atau hal lain??
11.London’s St. Botolph’s Chruch Ghost

Pada 1982, photografer Chris Brackley memotret bagian dalam Gereja St Botolph London. Hasilnya, di loteng Gereja, tampak samar samar seperti seorang wanita. Menurut Brackley, sepengetahuannya, saat foto dibuat hanya tiga orang di gereja, tapitak satu pun di antara mereka berada di loteng itu.
12.Church Minister Ghost
Foto ini diambil di Church Minister. Saat memotret tidak ada siapa pun di sana, namun ketika negatif film ini dicuci, nampak ada seorang pria berdiri di tengah. Diduga, hantu itu kemungkinan adalah ‘penunggu’ gereja itu.

13.Hantu di Persimpangan Railroad Crossing Ghost in San Antonio, Texas

Sesungguhnya persimpangan rel kereta api San Antonio, Texas, ini memang sudah terkenal berhantu. Konon, dulu pernah terjadi peristiwa mengerikan di sekitar sana, di mana beberapa anak sekolah dibunuh. Konon, hantu mereka gentayangan di sekitar situ dan kerap memperlihatkan diri pada orang yg melintas di sana.

Rupanya ada juga yang tak mau percaya begitu saja cerita itu tanpa membuktikannya. Andy dan Debi, anak perempuan Chesney serta beberapa temannya, penasaran dan ingin ‘menguji’ ceritahantu itu. Mereka juga membuat beberapa foto. Ternyata hasilnya luar biasa, bayangan transparan yang aneh ditemukan di salah satu foto.
14.Hantu Kakek Berdiri di Belakang Nenek
“Wanita dalam foto warna adalah nenekku,” kata wanita pemilik foto hantu ini. Menurutnya, saat dipotret neneknya berusia 94 tahun. Ia tinggal sendiri, karena kakek telah meninggal 14 Agustus 1984. Suatu ketika mereka piknik, juga membawa serta sang nenek yang konon sudah mulai pikun. Nah, wanita pemilik foto ini, kemudian mengambil potret sang nenek untuk kenang-kenangan. Foto ini diambil pada hari Minggu, 17 Agustus 1997. Saat dipotret nenek hanya sendiri. Ketika foto itu dicuci, seingatnya, tidak ada yang aneh. Di foto tampak hanya nenek sendiri.

Keanehan baru terjadi saat Natal tahun 2000, ketika itu nenek sudah meninggal. Ketika mereka sedang melihat-lihat foto keluarga, muncul kejutan, saat melihat foto nenek, ternyata di belakangnya ada seorang laki-laki yang mirip seperti kakek.Padahal kakek ketika foto itu dibuat sudah meninggal. Anehnya, penampakan kakek dalam foto baru muncul ketika nenek telah meninggal. Ini sulit dimengerti!
15.Hantu Kapal Tanker SS Watertown
Pada tahun 1924 James Courtney dan Michael Meehan, dua awak kapal tanker dari SS Watertown, tewas karena gas beracun saat membersihkan tank kargo. Karena berada di tengah laut, akhirnya jenazah kedua awak Watertown itu dibuang dilepas pantai Meksiko pada 4 Desember. Anehnya, pada 5 Desember dilaporkan keduanya berada di pelabuhan. Setelah itu, muncul lagi laporan kalau dua sosok itu kerap menampakkan diri pada para crew kapal, termasuk hantu mereka muncul di depan sang kapten, Keith Tracy. Peristiwa ini kemudian dilaporkan pada pihak pengawas saat kapal masuk dok di New Orleans.

Lalu muncul ide untuk memotret dua hantu itu. Ketika kapal berlayar lagi, kapten pun memotret bagian-bagian kapal di mana dua hantu itu sering menampakkan diri. Ada enam foto yang diambil. Setelah itu, kamera ditaruh di lemari besi. Ketika kapal masuk dok lagi di New York City, barulah foto-foto itu dicuci. Enam foto-foto itu sangat luar biasa, namun foto keenam sangat ‘dahsyat’ karena merekam jelas wajah dua hantu itu, yang mirip dua awak yang tewas itu.
Keaslian foto-foto ini sudah diperiksa, termasuk keaslian foto penampakan dua wajah hatu itu. Dua hantu ini baru berhenti menampakkan diri di kapal Watertown, setelah seluruh crew juga kapten kapal dig anti dengan yang baru.***Diana/ damncoolpics.blogspot

0 comments:

Post a Comment